Kemenpar Tetapkan 16 Destinasi MICE di Indonesia
January 20, 2019

Kota Balikpapan merupakan salah satu dari 16 besar kota MICE (Meeeting, Incentive, Convention and Exhibition) di Indonesia.

Sehingga penyelenggaraan Asistensi MICE 2015 yang berlangsung di Hotel Aston, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Selasa (3/11/2015) memberikan keuntungan tersendiri dari segi pengembangan pariwisata khususnya industry MICE.

Abdul Majid, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan mengungkapkan dengan penyelenggaraan asistensi MICE tersebut paling tidak berbagai komponen masyarakat sebagai peserta yang terdiri dari beberapa lembaga, asosiasi dan pendidikan dapat paham dengan MICE.

Selain itu, juga dapat memberikan pemahaman akan potensi dan kesiapan untuk menyongsong Balikpapan Kota MICE.

“Paling tidak teman-teman dari berbagai industri komponen masyarakat peserta tadi dan ktia ambil dari beberapa lembaga asosiasi pendidikan itu salah satu gunanya bahwa kita akan paham dengan MICE, paham degan potensi kita bagaimana kesiapan kita, apa yang harus kita siapkan sebagai kota MICE, itu salah satu manfaatnya, sehingga dengan demikian ke depannya kita akan lebih siap, “ jelasnya.

Ia menambahkan, dalam asistensi MICE 2015 tersebut, peserta asistensi juga diberikan ruang berdialog dengan tujuan masyarakat sebagai audiens atau peserta dapat menanyakan secara langsung perihal apa saja yang ingin diketahui tentang MICE.

“ Ada diaLog juga supaya masyarakat atau audiens, peserta bisa menanyakan apa yang mau diketahui tentang Balikpapan kaitannya dengan kota MICE, misalnya saja bagaimana Balikpapan bisa menjadi MICE, bisa lebih cepat dan siap sebagai kota MICE, “ terangnya. (*)

BACA JUGA :  EO Balikpapan - Borneo Land Promosindo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka chat
Hi, kakak :D
Hi, kakak.
Apakah ada yang bisa kami bantu?
🙏
Powered by