Melihat Profil 3 Tokoh Internasional di Tim Pindah Ibu Kota
January 18, 2020

Pekerja Event Kreatif Balikpapan, Sambut Pindah Ibu Kota

Pekerja event bersama hiekraf

BORNEOLAND-PROMOSINDO.COM – BALIKPAPAN. Kopdar 1 Pekerja Event Kreatif yang tergabung dalam HIEKRAF (Himpunan Pengusaha Event Kreatif) Balikpapan, berlangsung harmonis dan hangat.

Dalam kopdar yang di hadiri kalangan pengusaha Event Organizer (EO) vendor produksi event, show management, dan advertising, mengupas segala persoalan yang selama ini menjadi kendala dalam perkembangan dunia event kreatif di Balikpapan.

Isu-isu hangat yang menjadi pembahasan dalam Kopdar yang di kupas antara lain, Pindah Ibu Kota Indonesia ke Kaltim. perijinan penyelenggaraan kegiatan, persaingan harga yang membuat sebuah kualitas event menurun, tidak adanya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kepada kalangan pekerja event kreatif, dan tekad dan semangat pekerja event untuk bersatu bersinergi dan berkolaborasi.

“Inilah tonggak awal kami untuk membangun kebersamaa dan kolaborasi sesama pekerja event kreatif Balikpapan dan kaltim dalam memperdipakan diri kaltim akan menjadi Ibu Kota Indonesia”, ujar Ketua Umum Hiekraf Anwar Cholis.

Dan menurut Olle, biasa dia Anwar Cholis disapa, Hiekraf akan hadir dan bertekad menjadi organisasi usaha dan profesi untuk menjadi mitra pemerintah dan stakeholder lainnya dalam membangun dan mengembangkan dunia event kreatif di Balikpapan. “Hiekraf akan menjadi pioneer melahirkan entrepreneur muda jasa event kreatif yang professional dan berkualitas”, katanya dengan penuh semangat.

Lalu, tambahnya, terkait Balikpapan akan menjadi Kota penyangga Ibu Kota Indonesia baru, tentunya SDM generasi millennial harus diisi dan disiapkan menjadi SDM unggul yang berkompetensi. “Jangan nanti, setelah sudah tertinggal, baru teriak-teriak, tidak diberi kesempatan. Jangan mimpi disiang bolong deh” tegasnya.

BACA JUGA :  Melihat Profil 3 Tokoh Internasional di Tim Pindah Ibu Kota

Oleh karena itu, imbuhnya, Hiekraf akan mendorong Pemkot Balikpapan untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk aktif memberikan pelatihan wirausaha bidang jasa event organizer (EO) serta bidang jasa lainnya untuk menciptakan pengusaha EO yang berkompetensi menuju Pindah Ibu Kota Indonesia ke Kaltim. (rav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *